KOMITE AUDIT

Komite Audit adalah komite yang dibentuk oleh dan bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris dalam membantu melaksanakan tugas dan fungsi Dewan Komisaris.

Dengan berpedoman pada Peraturan OJK, Perusahaan telah membentuk dan menetapkan Komite Audit Perusahaan yang berjumlah 3 (tiga) orang dengan susunan 1 orang Ketua dan 2 orang anggota.

 

KOMPOSISI KOMITE AUDIT

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisaris No.02/DK/Kpts/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Komite Audit Perusahaan, telah ditetapkan Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Komite Audit Perusahaan, maka keanggotaan Komite Audit Perusahaan adalah sebagai berikut :

Ketua Komite Audit

Tjuk Agus Minahasa

Warga Negara Indonesia, berusia 61 tahun yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Diangkat menjadi Komisaris Independen pada RUPST 8 April 2021, serta menjabat sebagai Ketua Komite Audit PT Latinusa, Tbk. berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisaris No.02/DK/Kpts/2021 tanggal 21 April 2021. Saat ini, Beliau menjabat sebagai Komisaris di Republika, dan sebagai Koordinator Planning & Budgeting di Komite Olah Raga Nasional (KONI).

 

Anggota Komite Audit

Erwin

Warga negara Indonesia, berusia 59 tahun. Beliau bergabung dengan Latinusa sejak 2007 dan menjabat sebagai Anggota Komite Audit sejak 2019. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan sejak 2007 – 2011. Meraih gelar Sarjana jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dari Universitas Padjadjaran, Bandung dan gelar Magister Manajemen dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

 

Natsir Aksa

Warga negara Indonesia, berusia 66 tahun. Beliau bergabung dengan Latinusa sejak 1984 dan menjabat sebagai Anggota Komite Audit sejak 2020. Sebelumnya pernah menjabat sebagai GM.Hubungan Industri & Pemerintahan sejak 2009 - 2010. Meraih gelar Sarjana Muda Perkapalan, dari Akademi Maritim UPN “Veteran” Jakarta dan gelar Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jakarta.

 

PEDOMAN PELAKSANAAN PEKERJAAN KOMITE AUDIT

Silahkan klik disini untuk mengunduh Pedoman Pelaksanaan Pekerjaan Komite Audit.

 

FUNGSI REMUNERASI DAN NOMINASI 

Dewan Komisaris tidak membentuk Komite Nominasi dan Remunerasi. Dengan demikian, fungsi nominasi dan remunerasi terkait anggota Dewan Komisaris dan Direksi masih berada di bawah wewenang Dewan Komisaris, berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi oleh Dewan Komisaris PT Latinusa Tbk., tertanggal 17 November 2015.